Pemilihan Ketua Angkatan 2019

31/10/2019 oleh : MAC

Yogyakarta, Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro UMY menggelar pemilhan ketua angkatan mahasiswa baru angkatan 2019 pada hari minggu, 20 Oktober 2019 di Lobby gedung G5 pada pukul 09.00 WIB. Ketua angkatan ini adalah pemimpin mahasiswa se-angkatan yang memiliki tanggung jawab untuk merangkul seluruh mahasiswa dalam suatu angkatan serta sebagai penghubung informasi di dalam angkatan dan di luar angkatan tersebut. Keberadaan ketua angkatan sangat penting karena keberhasilan suatu angkatan bisa dilihat dari kebersamaan dan solidaritas angkatan. Maka dari itu, setiap ada angkatan baru KMTE menyelenggarakan pemilihan ketua angkatan.

Pada pemilihan ketua angkatan tahun ini, sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya pemilihan ketua angkatan dilakukan dengan system voting dan pada tahun ini menggunakan system musyawarah. Dalam sidang pemilihan, dipimpin oleh 2 Presidium, yakni Muhammad Arjun (TE 2017) dan Aditya Annas (TE 2018).  Musyawarah dihadiri sekitar 50 mahasiswa Teknik Elekto UMY angkatan 2019.

Terpilih 5 orang calon ketua angkatan Teknik Elektro 2019 yakni, Alfian Miftakhul Rizky, Haesdi Ilham Fazrian, M. Zhafran Ramadhan, Achmad Bagja Adzanunin Hilal, dan Jagad Gumelar Wibowo. Mereka diajukan oleh setiap kelas  dan sudah memenuhi persyaratan. Kelima calon ketua angkatan tersebut diberi kesempatan untukmenyampaikan visi dan misinya di depan para mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2019. Setelah menyampaikan visi dan misinya, para audiens diberi kesempatan untuk bertanya kepada para calon ketua angkatan, setelah itu Presidium menentukan siapa yang layak untuk menjadi ketua angkatan Teknik Elektro 2019.

Akhirnya, terpilihlah M. Zhafran Ramadhan sebagai ketua angkatan Teknik Elektro 2019 yang memiliki visi memajukan angkatan 2019 Teknik Elektro semakin berkembang dan berkemajuan dengan berasas kekeluargaan. Serta misinya yaitu mengutamakan kelima poin Pancasila dalam segala aspek, merangkul dan menjalin hubungan yang baik antar civitas akademik dalam setiap program kerja dan keseharian, mengutamakan kerjasama, kebersamaan dan kekeluargaan serta ikut mendukung dan menjalankan program kerja KMTE.(AK)

Facebook Comments