Pada Tanggal 3 Maret 2016 berlangsung Seminar Nasional Elektro Fair 2016 bertempat di Ruang Sidang Gedung AR. Fachrudin B lantai 5. Acara dibuka langsung oleh Rektor UMY, Bapak Prof. Bambang Cipto, M.A. Tema ¬†yang diambil dalam seminar ini adalah “Young Future With Technology And Morality” , seminar ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama diisi oleh Bapak Muhammad Awaluddin Direktur Enterprise and Business Service PT. Telkom Indonesia, topik yang diusung adalah “Shifting From Offline To Online”

Screen_Shot_2016-03-04_at_7-2

Bapak Muhammad awaluddin menyampaikan bahwa dalam era digital ini lulusan dari perguruan tinggi sebisa mungkin menjadi job creator tidak lagi sebagai job seeker. Kantor, modal yang tidak terlalu besar yang terpenting adalah inovasi dan kreativitas dalam menciptakan sebuah bisnis. Contohnya adalah Nadiem Makarim sebagai CEO Go-Jek, dia bahkan tidak punya pos ojek dan motor satupun dalam menjalankan bisnisnya, hanya dibutuhkan koneksi internet dan sebuah aplikasi yang terinstall pada smartphone driver dan customer

Sesi kedua diisi oleh Bapak Sutanto Wiyadi Airport Equipment Section Head Bandara Adisucipto Yogyakarta dengan topik “Listrik Sebagai Jantung Bandara”. Listrik memegang peranan penting dalam operasional bandara, seperti halnya jantung merupakan organ penting manusia. Beliau memberikan gambaran teknis seputar sistem kelistrikan mulai dari sumber, panel dan sistem lampu landasan pacu bandara yang membantu proses pendaratan pesawat pada saat cuaca gelap.

angkasa pura