Rabu,7/5/2014 Tim Robot UMY yang terdiri dari dua tim yaitu (1) tim robot pemadam beroda dengan diketuai oleh Ahdi Kurniawan dan Fikri Ali N , Bani Kismanta sebagai anggotanya lalu (2) tim robot pemadam berkaki dengan diketuai oleh Amarullah Zulkarnaniain dan Aji ardiansyah,Daru Baro S sebagai anggota tim ,2 tim ini akan brengkat menuju event tersebut pada esok hari kamis tanggal 8 Mei 2014.

Tim yang pertama yaitu tim robot pemadam beroda persiapan yang dilakukan hari ini yang terakhir hanya penyempurnaan dan packing untuk besok selebihnya tim ini siap memenuhi target juara pada KRPAI region 3 ini,dengan di bimbing oleh dosen Kunnu Purwanto mereka siap memenuhi target maksimal mereka. Persiapan yang mereka lakukan dari Desember,sebelum ini robot ini pada 2013 sudah memenuhi target masuk ke nasional sehingga pada tahun ini target kembali ke nasional setidaknya harus kembali direbut oleh mereka.

IMG-20140508-WA0001

Dilain sisi berbeda dengan robot pemadam berkaki persiapan hari ini penyempurnaan juga dilkakukan semua hal yang membuat eror akan diselesaikan hari ini,dikatakan oleh Amarullah sebagai ketua bahwa robot belum siap 100% mungkin baru sekitar 80% dan semua itu harus diselesaikan hari ini  baru setelah itu melakukan persiapan packing dll. Pada robot generasi pertama belum terlalu total yaitu mendapat juara 5 setelah itu generasi  ke 2 yang diberi nama Mr.cool MK 2 berhasil menjuarai  region tiga dan masuk ke nasional .Target dari Mr cool sendiri dikatakan oleh ketua tim tidak muluk-muluk cukup Cuma memadamkan api saja dan setelah itu diserahkan kepada  yang diatas. Dengan bimbingan dari dosen Rama Okta Wiyagi MK3 telah selesai walau belum 100% tetapi setidakny mereka siap mengikuti lomba KRPAI yang dilaksanakan di Semarang.

Perlombaan ini mempunyai sistem dengan 3 besar langsung menuju nasional dan yang lainny tergantung keputusan juri dan memenuhi point-point nya. Wijaya-red