Debut Tim Basket Elektro dalam Turnament Basket Ball yang di selenggarakan oleh BEM UMY.

Tim Basket Teknik Elektro yang berjumlah 10 orang, dengan 9 pemain dan 1 Official lapangan memulai pertandingan. Persiapan yang mendadak dari tim elektro pun bisa diatasi dengan sigatnya kapten tim yaitu Widodo dengan menyiapkan kostum pertandingan. Tim Basket dari teknik elektro yang beranggotakan Widodo sebagai kapten tim Syahrial, Aziz, Rizal, Andry, Pandu, Bram, Putra, Dede dan Fikri sebagai Official pertandingan melakoni pertandingan pertama yaitu melawan Tim dari Teknologi Informasi pada, Rabu (1/05).

timbasket_elektroumy1

Pertandingan pertama ini berlangsung alot dengan permainan di dominasi dari Tim Elektro yang akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor lumayan jauh yaitu 22-6. Selanjutnya Tim Elektro bertemu Tim Basket dari Ilmu Pemerintahan, dengan bekal kemenangan meyakinkan pada laga pertama meningkatkan kepercayaan diri semua pemain, Jumat (3/05). Tiba pada pertandingan kedua di awal laga ilmu pemerintahan langsung menyerang tim elektro, tim elektro pun mulai ketinggalan dengan rentang skor yang lumayan jauh. Percaya diri tumbuh setelah Syahrial yang jadi man of the match di laga ini terus memberi angka hingga kemenangan berada di pihak Tim Elektro dengan skor yang sangat tipis yaitu 22-19.

Semula tidak ada yang menduga Tim Elektro akan mencapai semi-final, satu tim kuda hitam (Kejutan) yang mencapai semi-final. Di semi-final Tim Tlektro berjumpa tim yang kuat yaitu tim dari Kedokteran Umum yang melaju mulus setelah mengkandaskan Tim dari Teknik Sipil prediksi di pertandingan ini pertandingan akan berjalan ketat karena tim kedokteran unggulan di pertandingan ini melihat permainan mereka yang bagus.

timbasket_elektroumy2

Selasa (7/05), Semifinal Basket Ball Putra mempertemukan Tim Elektro dan Kedokteran Umum (KU), Tim Elektro menurunkan tim terbaiknya langsung pada pertandingan ini untuk langsung memberi tekanan pada tim KU. Tapi,di atas lapangan tim KU mendominasi permainan dari Quarter 1-3 dan tidak memberi ruang gerak pada tim elektro tapi pada quarter 4 secara mengejutkan tim elektro menggebrak dengan mencetak score demi score dari aksi syahrial dan kawan-kawan. Sampai peluit panjang dibunyikan tim elektro yang bisa di bilang kalah Stamina dikalahkan dengan score 25-19 tapi,tim elektro telah sampai ke semi-final itu sudah suatu prestasi yang membanggakan karena dari awal tak ada yang menduga tim elektro sampai ke semi-final. Semoga tahun depan Tim Elektro mampu menggapai hingga ke debut Juara dengan semangat prestasi elektro.(Bram)