Tim Robot “Mr_Cool MK6” dari Program Studi Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) masuk lima besar Kontes Robot Indonesia “KRI 2017” Kategori Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung 6-9 Juli 2017.

 

Sebanyak 21 tim dari berbagai kampus yang berada di Indonesia bertanding dalam kategori KRPAI ini. Sistem yang digunakan adalah dengan menggunakan poin terendah, terdapat tiga sesi dalam keseluruhan pertandingan ini. Jika pada sesi pertama maupun kedua berhasil memadamkan api, tim tersebut berhak lolos maju ke sesi ketiga. Hasil akhir diperoleh dari akumulasi dari ketiga sesi pertandingan yang sudah dilakukan.

Ketua Program Studi Teknik Elektro UMY Bapak Ir. Agus Jamal, M.Eng menyatakan sangat bangga dan puas atas prestasi yang ditorehkan oleh tim Mr_Cool MK6. “Prestasi ini merupakan capaian yang luar biasa, mengingat tahun lalu tim tersebut hanya mampu bertahan di posisi 20 besar,”. Semoga, tahun depan kami dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata Agus.

Kontes Robot Indonesia  adalah  kontes robot tahunan bagi mahasiswa. Kontes yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini bertujuan untuk meningkatkan minat, bakat dan kemampuan mahasiswa pada pengembangan teknologi terkini khususnya di bidang robotika.

Tim robotika UMY beranggotakan tiga mahasiswa selaku peserta dan satu dosen pembimbing. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Try Ahmad Agus, Wicaksono Aji Wibowo, dan Bintang Surya Tryatmojo, sedangkan dosen pembimbing adalah Bapak Muhamad Yusvin Mustar, S.T., M.Eng.

 

Facebook Comments