Sabtu (8/06), pukul 7 pagi semarang, Suporter Tim Robot UMY berangkat menuju GOR Jatidiri dari tempat penginapan untuk memberikan semangat dan dukungan untuk 2 Tim kita yaitu Mr. Cool MK2 (KRPAI Berkaki) dan Tim XanthiX (KRPAI Beroda) berlaga pada Kontes Robot Nasional 2013. Kurang lebih 20 suporter UMY yang berada dalam bus dan sesampainya di GOR Jatidiri sekitar 20 menit dari penginapan, kami mendapati di sekitar GOR sudah dipenuhi dengan bus – bus besar berasal dari kampus – kampus se-Indonesia membawa masing – masing suporternya. Terlihat dua bus kuning dari UI, ada juga UB, ITS, POLBAN, Politeknik Batam, serta PENS dengan 3 bus besarnya, dan masih banyak suporter lainnya.
Setelah di handle oleh koordinatoor suporter Andreas, serentak kami memasuki GOR Jatidiri yang masih sepi suporter, namun di tengah lapangan telah di penuhi oleh berbagai kegiatan peserta KRN 2013 seperti KRPAI Berkaki dan Beroda, dan KRSBI telah dimulai sejak jam 7 pagi.
krn2013
Suasana pun makin ramai, yel – yel bersorak dari berbagai sudut suporter. Kami pun tak kalah, UMY! UMY! (tak tak tak) suara balon kami hentakkan menambah riuh semangat perlombaan. Diantara semua suporter PENS lah paling banyak kontingennya, terlihat juga UNY, UII, yang berada diseberang tempat kami. Di samping kami ada ITS, Universitas Dr. Soetomo, dan UKWS menambah kesan semangat yang dibawa suporter untuk tim – tim kampusnya yang sedang berlaga.
Info dari tim KRPAI Berkaki dan Beroda UMY belum terdengar karena riuhnya suara – suara suporter dan balon yang dihentakkan tak mampu di tembus oleh MC hanya samar – samar yang sedikit terdengar dari tempat kami.
wpid-wp-1370668265684.jpg
Pembukaaan Kontes Robot Nasional 2013 di buka secara resmi pukul 9, di buka oleh Perwakilan Kementrian RISTEK RI dan di hadiri oleh rektor UDINUS. Setelah Dzuhur suasana meriah dan aura spotifitas sangat terasa di dalam GOR Jatidiri, tiba menjelang maghrib kami mendapati hasil resmi dari seluruh pertandingan KRPAI Beroda dan Berkaki. Alhamdulilah, kedua tim kita Mr. Cool MK2 dan XanthiX lolos melanjutkan pertandingan babak 3 dari babak 1 dan 2 hari ini. Besok tim kita akan ikut bertanding lagi dan pertandingan KRPAI besok menjadi kualifikasi terakhir lalu pertandingan penentuan mencari juara, di kategori Beroda dan Berkaki besok merupakan hari terakhir di seluruh rangkaian acara pertandingan KRI, KRSBI, KRPAI, dan KRSI dalam Kontes Robot Nasional 2013.

Facebook Comments