electrofairKeluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, telah melakukan persiapan beberapa bulan terakhir untuk acara tahunan Robotech yang telah memasuki tahun ketiga.

Namun menariknya ada perubahan konsep yang kemarinnnya perlombaan robot line follower saja, kali ini telah ditambah dengan dua acara baru yaitu Pameran Komputer dan Seminar Robotika sehingga ketiga acara besar tersebut diberi nama Electro Fair mengusung tema Semua Dalam Satu Mikrochip.

Pada acara Robotech #3 ini masih dengan jenis perlombaan robot line follower tingkat Pelajar Sekolah SD, SMP, dan SMA dengan track semakin menantang mereka harus cepat dan tepat melahap track lintasan. Sebelumnya Juara Umum Robotech 2 SMKN 3 Yogyakarta tahun kemarin akan tertantang kembali untuk mempertahankan gelarnya karena kuota peserta kali ini telah ditambah.

Selain itu ada juga acara Seminar Robotika diisi oleh Eko Henfri Binugroho dosen mekatronika dan elektronika PENS bersama seorang mahasiswa tim EROS (tim KRCI Divisi Humanoid) dari kampus yang sama, untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam menggeluti dunia robotika.

Dan tentunya acara Pameran Komputer selama kegiatan Electro Fair, dan banyak produk komputer juga buku pada acara tersebut. Yang menjadi pembeda pameran komputer ini adalah pementasan musik, teater, dan pameran fotografi pada spot yang sudah diatur oleh panitia acara.

“Panitia acara menyatakan bahwa acara ini akan seru dan penuh dengan edukasi” ujar Azi Ketua Panitia Elektro Fair 2013.

Facebook Comments