Electrical Event Introduct

31/10/2019 oleh : MAC

Electrical Creativity

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru teknik elektro angkatan 2019 dan dengan tujuan mengenalkan lebih dalam lagi tentang jurusan teknik elektro, khususnya mengenal UKM dan PKM yang ada di jurusan Teknik elektro, pada hari kamis 3 oktober 2019 mengadakan acara Electrical Creativity yang bertemakan “Meningkatkan kreativitas Mahasiswa dalam Bidang Teknologi” yang digelar oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro UMY. Dengan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten seperti Muhammad Yusvin Mustar, S.T., M.Eng. (Dosen Teknik Elektro UMY) dan Marbudi, S.P. (Pembicara Seminar PKM).

Acara yang dibuka langsung oleh Kaprodi DR. Ramadoni Syahputra, S.T., M.T. berjalan dengan lancar. kaprodi mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah ingin memberikan wawasan kepada peserta, khususnya mahasiswa TE angkatan 2019 supaya lebih mengenal Teknik elektro beserta UKM yang ada dan diharapkan setiap mahasiswa mengikuti UKM untuk lebih mengembangangkan dan mendalami bakat-bakatnya di tempat yang tepat.

Pada acara ini Bapak Marbudi menyampaikan materinya tentang PKM yang ada di fakultas teknik, bahwasanya PKM bisa diikuti oleh semua mahasiswa yang memiliki ide atau kreativitas serta ingin mengembangkan lebih lanjut bahkan apabila berhasil, PKM bias tembus hingga nasional.

Acara Electrical Creativity juga mengadakan rekrutmen anggota UKM yang dibuka pada jam 14.00 WIB sampai selesai di taman batu F1-F4. Daftar UKM dan club yang ada di Elektro yaitu MRC, EPS, EEC, JARKOM, MUSIC, DESAIN, DANCE, PKM, Futsal, Badminton, Elcoholigan. Tidak hanya itu, di acara Electrical Creativity juga terdapat Expo robot yang menampilkan berbagai robot hasil karya mahasiswa elektro.(AK)

Facebook Comments